Evaluasi PPKM Darurat, Jokowi: Daerah Harus Gesit

Presiden Joko Widodo menyebut akhir pandemi covid-19 belum bisa diprediksi. Bermunculannya varian baru berpotensi menyebabkan pandemi berkepanjangan. Menghadapi kondisi ini, presiden meminta daerah untuk lebih gesit.

Komentar

  1. OPHANQ 90

    OPHANQ 904 hari yang lalu

    Harus gesit sementara rakyat di batasi kegiatannya .. anda waras kah ..

  2. mochamad sodiq

    mochamad sodiq8 hari yang lalu

    Kemiskinan dan penganggaran akan bertambah Pak, hampir merata kemiskinan bersama sama.

  3. mochamad sodiq

    mochamad sodiq8 hari yang lalu

    Solusi nya mudah Pak, stop PPKM cipta kan lapangan pekerjaan sebanyak banyaknya.simpel kan

  4. mochamad sodiq

    mochamad sodiq8 hari yang lalu

    Percuma evaluasi, kami sudah kelaparan dan hampir miskin Pak

  5. Egin Ginanjar

    Egin Ginanjar9 hari yang lalu

    sok atuh jamin pangabutuh masyarakat ai kitu mah bapa enak digajihh ai nu laen mah kmha da duitna ai sgla dttup tmna bsa dahar

  6. cweety aha

    cweety aha9 hari yang lalu

    Gpp PPKM diperpanjang, asalkan : vaksin Nusantara secara darurat dapat segera di aplikasikan pada masyarakat. Harus cepat, karena ciptaan dr. Terawan itu bukan menyuntikkan virus, namun sel plasma dendritik yang sudah dapat merespon virus Covid19. Jangan bertele-tele, anak negeri sudah membuat jalan keluar untuk keselamatan bangsa, jangan malah ditahan-tahan dan belanja vaksin terus ke pedagang asing. Sudahlah.

  7. ffuidu windi

    ffuidu windi9 hari yang lalu

    Pemimpin yg baik ga gitu walo bahaya rakyat itu jangan sampe tau

  8. ffuidu windi

    ffuidu windi9 hari yang lalu

    Trus aja ya rakyat di takut takuti trus stres rakyat nya ta kusaka di punji puji pempin bai ko cuma nakut nakuti rakyat

  9. Tofik Djunaedi

    Tofik Djunaedi9 hari yang lalu

    Mau divaksin selama tidak jaga PROKES Masih ngeyel banyak kumpul kumpul ...tongkrang tongkring dalam bentuk acara apapun Upaya pemerintah akan sia...sia Aparat banyak yang tidak tegas dalam edukasi... sosialisasi dan action persekusi dalam menindak acara2 religi

  10. Antok Pujiharto

    Antok Pujiharto9 hari yang lalu

    Varian alpa Varian delta. Yg akan datang kira"varian apa...siapa yg tau

  11. Petrus Soeganda

    Petrus Soeganda9 hari yang lalu

    Hallo Indonesia... Win2x solutions, demi mengatasi masalah: 1. Pemerataan kepadatan populasi penduduk 2. HI yg lama sekali Maka: 1. Rakyat dibebaskan ~ sebebas2xnya 2. Kena C bayar sendiri2x....

  12. agung prasetyo

    agung prasetyo9 hari yang lalu

    Daerah harus gesit ngatasin pake APBD sementara Pusat harus gesit bangun dan dpt kick back dari APBN.. cuan cuan cuan.. yg mati covid mati aja ya bos.. cuma statistik.. kalo yu niat ya pake UU karantina.. dah berhasil di luar negeri kok dihindari.. jalanin aja.. pasti berhasil dan 3 periode terbuka lebar.. kurang apa lagi? Beebanggalah sama satu2nya UU karya sendiri yg emang ada manfaatnya

  13. Cah Pasuruan

    Cah Pasuruan10 hari yang lalu

    Menurut saya kemungkinan yang bisa membantu menurunkan angka covid setelah cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker *adalah percepatan vaksin yang tepat sasaran dan peningkatan imun masyarakat.* Adapun masyarakat yang punya usaha tetap di perbolehkan buka usaha dan yang gak punya usaha tetap boleh kerja seperti biasa tanpa ada pembatasan take away atau delivery (yang penting tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker) karena *Rasa Bahagia* yang berkepanjangan juga bisa menjadi obat ampuh tersendiri untuk membuat warga tidak mudah terserang penyakit. Warga yang di tutup usahanya, atau warga yang punya usaha warung lantas pembeli tidak ada karena pembeli hanya diperbolehkan take away ini yang akan membuat mereka sedih berkepanjangan dan membuat imun mereka menurun dan mudah terserang penyakit. Silahkan cek fakta

  14. BLACK KEDET Official

    BLACK KEDET Official10 hari yang lalu

    Siap2 aja.pasti ada varian2 selanjutnya...sudah ketebak.

  15. Ariez Vv

    Ariez Vv10 hari yang lalu

    Percaya kok pada WHO terus

  16. Bhuana Bali

    Bhuana Bali10 hari yang lalu

    Bacooot! Gesit apa? Gesit bermain?😄,klo dimunculkan ya otomatis akn muncul,klo disetop dn tdk dipermainkan mka hal smcam ini jg tdk akn pernah ada! Msh bnyak cra yg bermoral klo mau perkaya dri!

  17. Kenneth Kenshington

    Kenneth Kenshington10 hari yang lalu

    Mulai Bansos taro dsetiap polsek lgsg org yg membutuhkan...

  18. Cedut

    Cedut10 hari yang lalu

    "Mission impossible" Vaksinasi mencapai target? jauh panggang dari api.

  19. Msopian Saori

    Msopian Saori10 hari yang lalu

    Geusit gimana bos

  20. Natalia Vina Concetta

    Natalia Vina Concetta10 hari yang lalu

    PPKM darurat diperpanjang aj. Kl bisa mpe akhir tahun se x an

  21. Dhi Utox

    Dhi Utox10 hari yang lalu

    Buka aja penerbangan,biar komplit tiap varian dipersilahkan masuk 🤭🤭🤭

  22. Alexia Hanna

    Alexia Hanna10 hari yang lalu

    🤭🤭🤭

  23. adrian fadly

    adrian fadly10 hari yang lalu

    Gua percaya covid pak tp susah kalau pusat & daerah gak singkron. Di daerah sy kurang disiplin warganya. Jadi gak akan berkurang covid dinegara kt.

  24. zona aman

    zona aman10 hari yang lalu

    Pak pak yg kaya sih tenang tenang aja pak. Kalau yg di bawah nya pak gimana tuh pak? Bansos juga penyaluran nya terlambat pak pak. Baru ini mulai di cairkan. Itu pun semoga tepat sasaran pak.

  25. Jacked and Ripped

    Jacked and Ripped10 hari yang lalu

    Ppkm ini sekalian vaksinasi massal kan bisa. Selain vaksinasi door to door, kan bisa di setiap penyekatan ada tim nakes yg langsung suntik di tempat. Tinggal ditanya para pengemudi, sudah vaksin belum, kalo belum langsung divaksin aja satu mobil atau motor dan diperbolehkan lewat. Kan beres. Pemerintah ini maunya apa? Bansos itu juga buat apa? Buang buang uang aja. Yang diminta rakyat itu bukan bansos, tapi secepatnya dibuka lagi bisnis bisnis supaya mereka bs mulai dipanggil kerja lagi. Presiden kan sudah bilang salah satu kunci keluar dari covid ini kan vaksinasi, kenapa gak diperintahkan aja , katanya stok vaksin mencukupi. Lah apa lagi?

  26. jayeng rono

    jayeng rono10 hari yang lalu

    klau gk mampu, lebih baik mundur, saja,...

  27. Muhammad fadli

    Muhammad fadli10 hari yang lalu

    Ahhh gak guna, makin macet jln2. Lockdown aj berani gk???

  28. Bagus Tirta

    Bagus Tirta10 hari yang lalu

    Menurut pendapat saya ; Segera approve vaksin dr Terawan, pengobatan/donor dengan metode plasma darah untuk penderita covid berat diutamakan, stop pemberian obat yang terlalu banyak berikan Zinc,VIT D dan C, perketat 5M, mari berdoa agar pandemi segera berlalu. Amin

  29. Edwin Lumunon

    Edwin Lumunon10 hari yang lalu

    iya..heran jg kenapa dihalang2i

  30. Rachmad Santoso

    Rachmad Santoso10 hari yang lalu

    MENDING MUNDUR AJA KALO GAK MAMPU MENGENDALIKAN KASUS COVID-19 JOK. JOKK... ZOLIM

  31. BLACK KEDET Official

    BLACK KEDET Official10 hari yang lalu

    Tinggal bilang aja corona selesai.semua normal lagi sebenarnha

  32. Natalia Vina Concetta

    Natalia Vina Concetta10 hari yang lalu

    Emang kamu mampu???

  33. Andi ismayana 1212

    Andi ismayana 121210 hari yang lalu

    Udah bosan boss...itu terus di bahas..meresahkan .

  34. sulistyani wijayanti

    sulistyani wijayanti10 hari yang lalu

    Ayo segera luncurkan vaksin Nusantara pak yg katanya bisa mengatasi Corona walaupun bermutasi berkali kali, jangan malah dihalangi.

  35. Wong Sableng

    Wong Sableng10 hari yang lalu

    Bapak presiden yang terhormat ..kami rakyat harus sehat ya…kami hanya ingin bertanya dan semoga bapak ada solusi…kami rakyat makan dahulu agar sehat…atau kami harus sehat dulu baru makan…..

  36. Bolo Dewe

    Bolo Dewe10 hari yang lalu

    Pak presiden Suruh varian datang bersamaan semua yg ada,jangan di datangkan varian baru cuma satu" Pusing dengan kedatangan varian

  37. Ajo Remot

    Ajo Remot10 hari yang lalu

    Dari mana masuk varian baru Kla nggak dari luar ,maka nya orang asing itu jangan biar masuk ke Indonesia

  38. Rhias Dansyah

    Rhias Dansyah10 hari yang lalu

    Jangan sok tau, awasi keluarga masing-masing, sudah berjuta korban corona di Indonesia, jangan sampai anda jadi korban berikutnya, sayangi keluarga kita.

  39. BLACK KEDET Official

    BLACK KEDET Official10 hari yang lalu

    Penyakit semua ada obatnya .nggaj usah takut.yang penting pola hidup di jaga dengan baik.titik

  40. Djaenuddin Djaenuddin

    Djaenuddin Djaenuddin10 hari yang lalu

    Hadeeh setelah variant delta akan ada yang baru dan baru lg...lalu apa langkah pemerintah utk menjamin rakyatnya bisa melakukan aktifitas kegiatan ekonominya menjadi normal kembali.?

  41. Clewis Cartzu

    Clewis Cartzu10 hari yang lalu

    Ya dengerin siti fadilah supari makanya pak jokoooo dan pak luhut yg serba bisa

  42. Jasa pemasangan Plafon pvc jawa tengah

    Jasa pemasangan Plafon pvc jawa tengah10 hari yang lalu

    Kalo niat nanganin covid harusnya dari awal munculnya virus di cina, negeri ini menutup diri dari negara manapun. Semua bandara dan pelabuhan tutup akses keluar masuk luar negri.

  43. Andika Dika

    Andika Dika10 hari yang lalu

    Capek dech perpanjang lagi

  44. ir H Gajah Mada

    ir H Gajah Mada10 hari yang lalu

    Intinya ppkm menyusahkan rakyat pakde.. rakyat kecil pengeluaran tiap hari pemasukkan gak ada. Rakyat sudah susah jangan ditambah susah. Ppkm kebijakkan gak efektif yang merugikan rakyat.

  45. Blade angel

    Blade angel10 hari yang lalu

    Bos ku jangan terima gajih intruksiin ke gubernur sampai lurah .. semua gaji di aluhkan ke rakyat semua .. 3 jt / bln .. kami pasti diam dirumah.. pajak stop.. cicilan stop pln gratis selama ppkm. Itu baru bisa jalan.. kalo cuman pake kata kata politis.. bisa keos .. ingat org lapar apapun di jalanin

  46. Tonny Vasco

    Tonny Vasco10 hari yang lalu

    Meduno wae pak..mung nyengsarakne rakyat

  47. Wangkis saputra

    Wangkis saputra10 hari yang lalu

    Gesit ngidupin keluarga biar g mati kelaparan

  48. Dwi Nuryati

    Dwi Nuryati10 hari yang lalu

    Penyakit mah emang ada tp ga berlarut-larut begini,,bilang aja klu mau jualan obat sama masker,,, rakyat jgn di buat susah deh,,kita udh nurutin kemauan pemerintah tp pemerintah ngertiin dong rakyat nya bagaimana,,noh di luar sana bnyk pengganguran gara si Corona,,

  49. surat sarang walet

    surat sarang walet10 hari yang lalu

    efeknya vaccin akhirnya menjadi volosi jadi varian delta ,

  50. Judit Sandra

    Judit Sandra10 hari yang lalu

    pemimpin bodoh kg bisa ngatasi covid

  51. PRESIDEN KITA

    PRESIDEN KITA10 hari yang lalu

    SALAM SEHAT UNTUK SEMUA RAKYAT INDONESIA

  52. ミオシムエル

    ミオシムエル10 hari yang lalu

    Masyrakat sendiri pun harus melakuka jaga jarak dan dan ban sos harus cepat di salurkan sebab rakyat jecil nggak ada penghasilan kurang makanan di tambah stress ini salah satu sebab juga me nurut saya warung jualan boleh tapi jebersihan dan pembeli harys diawasi tidak boleh mkn di tempat sebab kalo nggak jualan ekonomi macet damasyrakat pun kehidupan jadi pincang

  53. Nuge Prasetyo

    Nuge Prasetyo10 hari yang lalu

    Opo ae to pak ? Kari kesel PPKM nggak slsai2

  54. Moh Edi

    Moh Edi10 hari yang lalu

    Jgn buat aturan aj pak. Tp buat solusi juga. Q jualan pak. Bukan pegawai yg gajinya ad tunjangannya...😢😢gak jualan g mkan pak

  55. Nisa Nisa

    Nisa Nisa10 hari yang lalu

    Benar pak. Aku ga jualan tp ga bs makan klu ga ada penjual😭😭😭😭😭

  56. sulaiman jek maman

    sulaiman jek maman10 hari yang lalu

    Who jng buat panik rakyat mu pak presiden..

  57. Tuti Karwati

    Tuti Karwati10 hari yang lalu

    Makanya jgn selalu nurut WHO

  58. Moh Edi

    Moh Edi10 hari yang lalu

    Varian baru. Rasa ap pak. Strowberry ap coklat. Sampe kpn pak.... Jualan sepi... Pak...

  59. Anas Yazid

    Anas Yazid10 hari yang lalu

    Jgn di pikir yg di pikir rakyat kecil bsk makan apa uang dari mn lek di pkm lg

  60. Hasan Fahrurrozi

    Hasan Fahrurrozi10 hari yang lalu

    Semoga cepat kelar ppkm. Sangat menyengsarakan rakyat kecil.

  61. Zhnmlbb Official

    Zhnmlbb Official10 hari yang lalu

    Ahsiap

  62. Muhammad Herman

    Muhammad Herman10 hari yang lalu

    di. Lo...loml.l.

  63. Muhammad Herman

    Muhammad Herman10 hari yang lalu

    Gak _ooooooooooooooooooooooo.l

  64. pahlepi

    pahlepi10 hari yang lalu

    A

  65. Kenzie Christian

    Kenzie Christian10 hari yang lalu

    Pertama om