Bedah Editorial MI: Butuh Pemimpin Tegas & Humanis dalam Penegakan Aturan PPKM Darurat

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga 25 Juli. Ketegasan menegakkan aturan PPKM sangat diperlukan. Di sisi lain, penegakan hukum jangan sampai menindas ataupun sewenang-wenang. Dibutuhkan pemimpin yang tegas, tetapi humanis. Itu tidak mudah dipraktikkan karena membutuhkan nilai plus dalam keteguhan, kebijaksanaan, dan kecerdikan. Pemimpin mulai kepala daerah sampai ketua RT seharusnya bukan sekadar melarang, melainkan berupaya memberikan alternatif solusi bagi yang terdampak.

Komentar

  1. TAmRIN lovE OcHi

    TAmRIN lovE OcHi7 hari yang lalu

    (pemerintah) keberatan tegasnye daripade humanisnye #salamTAMRINgantenk

  2. Fresshi Kurkuma Tamarinde Biologische Natuurdrank

    Fresshi Kurkuma Tamarinde Biologische Natuurdrank8 hari yang lalu

    Salah besar bung, kami di Eropa masih harus taati aturan pemerintah setempat, samnpai saat ini kami masih diharuskan memakai masker apalagi naik kendaraan umum karena 3 minggu terakhir ini di belanda C-19 melonjak lagi saat ini.

  3. Diana Edwina

    Diana Edwina9 hari yang lalu

    Omong kosong

  4. Max PUBG

    Max PUBG9 hari yang lalu

    KLU SUDAH TIDAK MAMPU MEMIMPIN NEGERI INI SEBAIKNYA MUNDUR....😇 LAMBAIKAN TANGAN KE KAMERA 🤪

  5. andi tawakkal

    andi tawakkal9 hari yang lalu

    ø

  6. Leo Frans S

    Leo Frans S9 hari yang lalu

    Cuma AHOK yg Tegas dan Humanis.

  7. Rif

    Rif8 hari yang lalu

    Pretttt

  8. Eko Haryanto

    Eko Haryanto9 hari yang lalu

    Bukan pilihan kata "Darurat" yg bikin rakyat cemas.tapi diminta diam dirumah nggak bisa makan,nggak bisa beli token listrik karena BLTnya blm turun saat PPKM berjalan.

  9. Ichi Goo

    Ichi Goo9 hari yang lalu

    Humanis matamu iku humanis

  10. Dang Achmad

    Dang Achmad9 hari yang lalu

    Wah....prihatin....penanggulanganya memang seperti BUAH SIMALAKAMA...dalam masalah covid ini...Antara kepentingan keselamatan nyawa dari covid...dan keselamatan kita dari butuhnya tidak kelaparan... ara

  11. dewi dewi

    dewi dewi9 hari yang lalu

    @Dang Achmad iy presiden dah krj keras mikirin rakyatny g korupsi ky suharto masih divsetang mulu emng. Kykny covid di buat kesempatan para mafia yg pt migas prifort blokrokan pt mahakam gefung supersemar di ambil pk jokowi pada sekarat. Menjatuhkn pk jokowi. Dg mencari kelrmahan kesalahan. Skrg vovid buat kambing hitsm para pembenci pk jokowi dulu rupiah anjlok revusi uu kpk pokoknya ada aja di cari tros kesalahan pk jokowi. Samoe bipang aj di buli pdhl pk jokowi memasarkn usaha cirihkas. Adat masibg2 promosi. Jafi buli dsr kadrun embg bnr2 dajjal. Nyerang tros fadlizon hina plobga20 bem ktny raja hutangcraja tipu pdhl suhartocraja hutang raja tiou uangny d korupsi. Blm msjalah tempo fitbah ank pk lurak korupsi bansos sby ibas kn sersng juga ke pk jiokowi csplin cendana cikeas fpi hti isis. Knykny kl pk jokowi g di lindungi alloh dah. Ga kuat fisikny dah samoe botak kurus. Gitu kasihan pkkny. Dariv2014 dicserang tiada henti. Org jujur bnyk musuhny emg bnyk yg brnci. Yg anehny di yutup2 ikut2an ga mikir. Pada pubya otak bela suharto brla anus prabowo sby ga bkl amanah krj keras ky pk jokowi yg ada pembangunan oada mangkrak

  12. Dang Achmad

    Dang Achmad9 hari yang lalu

    @dewi dewi iya yah..kapusing pusing...walau secara nurani kasian sama Presiden..berhadapan dengan masalah yang sangat ruwet..rumit..terus dinyinyir lagi...

  13. dewi dewi

    dewi dewi9 hari yang lalu

    Terserah lh rakyat yg pd ngeyel kerumunan yg g takut covid biarkn aj. J gn di urus. Capek aja pemerintah. Biar musnah dari grombolan org2 ngeyel ygg taat prokes

  14. Mia Manisse

    Mia Manisse9 hari yang lalu

    Engga usah nyalahin persidenya.yg slah manuasianya.waktu pas ad rezeki lupa sma org kecil.yg di gede"in kesombongan.giliran ad bencana nyalahinya persidenya.dasar engga punya iman.contoh kaya aku ni walopun kehidupan pas"san ttp bersyukur.

  15. dewi dewi

    dewi dewi9 hari yang lalu

    Iy prabowo cendana caplin dan kawan2 yg hartanya beratus2 juta dolar triliyun g mau bantu kadrun klaparan

  16. Hasan Basri

    Hasan Basri9 hari yang lalu

    setuju broo

  17. Mia Manisse

    Mia Manisse9 hari yang lalu

    Klo kalian merasa susah nyari kerja itu slh anda krna mls"an enga berusaha.tpi klo kalian banyak yg di PHK krna kalian kurang beruntung.aku engga pernah yg namanya dapat bantuan dari pemerinta. padahal aku rakyat kecil. rmah aj engga punya. aku hanya ngontark.tapi aku sllu bersyukur.krna aku yakin alloh pasti menjaga aku dari keburukan.

  18. NAVISAH CANTIK

    NAVISAH CANTIK9 hari yang lalu

    Guwe kecewa pilih jokowi pertaniyan hancur harga obat/ pupuk mahal harga juwal petani murah..

  19. Hasan Basri

    Hasan Basri9 hari yang lalu

    ga mungkin luh pendukung jokowi...pemilih jokowi ga pernah ngeluh...!!!! loe pasti kadrun yg ga kebagian sembako dan BLT........

  20. filbert 502018004

    filbert 5020180049 hari yang lalu

    Mundur lebih bagus

  21. dewi dewi

    dewi dewi8 hari yang lalu

    @Kris Yanto adab slloh corona. Mahluk alloh yg serang org2 kafer

  22. dewi dewi

    dewi dewi8 hari yang lalu

    @Kris Yanto kadrunnn di musnahkn vorona takbirrr

  23. dewi dewi

    dewi dewi8 hari yang lalu

    @Kris Yanto biarin sj lh pk presiden mati semua kena vorona kn fi tanggung para pendemo. Capek2 urus keselamatan nyawa org bandel

  24. dewi dewi

    dewi dewi8 hari yang lalu

    @Kris Yanto alloh dah murka sama kadrunnn pembangkang

  25. filbert 502018004

    filbert 5020180049 hari yang lalu

    @Kris Yanto betul pak akibat kebijakan ppkm ini

  26. agung prasetyo

    agung prasetyo9 hari yang lalu

    Ga ada berita statuta UI nih metro.. LOL

  27. Uswatun Mbak Us

    Uswatun Mbak Us9 hari yang lalu

    Hadeuh

  28. Kacaribu Family

    Kacaribu Family9 hari yang lalu

    Sukseskan Vaksin agar PPKM di Stop! Sudah banyak Contoh Negara diluar sana.

  29. Fresshi Kurkuma Tamarinde Biologische Natuurdrank

    Fresshi Kurkuma Tamarinde Biologische Natuurdrank8 hari yang lalu

    Siapa bilang, kami di eropa sudah lengkap vaksin tetapi C-19 saat ini melonjak lagi !!!

  30. Suloara dMoment

    Suloara dMoment9 hari yang lalu

    PPKM Darurat membuat kerumunan baru disetiap pembatasan.. perpanjang PPKM Menimbulkan kerumunan baru kalo ada yg protes... :(, sementara dikira dibagi sembako beres, itu pun tidak ada.., kebutuhan bayar hutang, cicilan, listrik, kontrakan, biaya anak siapa yg mau tanggung.. ?? saran saya tidak ada saran apa2, terlalu banyak org pinter2 yg ngomong

  31. dewi dewi

    dewi dewi9 hari yang lalu

    Twrserah lh capek lihat rakyat ngeyel kena covid y terserah kn rasain srndiri capek2 penerintah mikirin rskyat yg g bs d atur

  32. IW18+

    IW18+9 hari yang lalu

    Zaman inilah yg paling Q benci, PPKM di banggakan, PPKM gak akan nurunkan Corona, PPKM nyusahkan orang, semoga kena murka Allah SWT. Sholat berjarak. Vaksin wajib. Kegiatan dakwah di larang? Brengsek

  33. Mamih Asti

    Mamih Asti9 hari yang lalu

    Jaman edan bro