Bahaya Hoaks pada Penanganan Covid-19

Informasi bohong atau Hoaks soal penanganan pandemi covid-19 menimbulkan banyak masalah. Tak jarang hoaks ini menyebabkan masyarakat abai pada ancaman berbahaya dari covid-19.

Komentar

  1. Doctor Tech

    Doctor Tech5 hari yang lalu

    Save dr. Loise Saya tidak mempermasalahkan status IDI atau bukan,... Hanya saja masuk akal, dan testimoni makin banyak. Membludak. Kami keluarga besar,.. entah emang Kena Covid atau sengaja di Covidkan. Pertama misal alat tes covid itu akurat, saya dan kluarga positif berarti benar. Tapi saya gak percaya sama sekali dengan pengkibulan pemerintah dengan Propaganda TV itu. Bulshit semua, pejabat sekarang mata duitan rata2. Sehingga Negara gila anggaran. So, kami ga konsumsi obat-an sama sekali, hanya herbal biasa, madu, sereh, jeruk nipis, jahe, kunir, jeruk, apel, pir, semangka, degan dalam seminggu.. Kami pulih dan baik2 saja. Saya memang rasakan itu demam, batuk, lemas, hilang penciuman, menggigil, kepala pusing, makan pahit semua.. Alhamdulillah, tak satupun dari kami yg meninggal seperti di wuhan, yg kejang2 dijalan, tempat umum sampe gemletak, paru paru rusak dll. Saya merasa bener bener fresh

  2. Matt Hyloss

    Matt Hyloss6 hari yang lalu

    Metro tv apa g hoax selama ini 😂

  3. saprol jr

    saprol jr6 hari yang lalu

    Hoax media lebih bahaya , dan yang membesar² berita gk penting

  4. Sucitta Захария

    Sucitta Захария6 hari yang lalu

    Saya pengen semua dokter dan tenaga nakes nya kompak . Dan tentu saja tidak menjatuhkan kredibilitas pemerintah yg sedang serius menangani Covid 19. Ada pun mengenai keberatan dan hal apapun bisa langsung berkoordinasi dg pemerintah. Tidak langsung berbicara dengan masyarakat awam dan menimbulkan polemik dan keresahan masyarakat awam

  5. BANG FER

    BANG FER6 hari yang lalu

    Intinya kalo ada berita covid report aja .... Biar ga tambah keruh

  6. BANG FER

    BANG FER6 hari yang lalu

    Hoaks ga semuanya salah ada yg bener2 ada tp demi kepentingan pribadi dia anggap hoaks

  7. ahlan hadrkli

    ahlan hadrkli6 hari yang lalu

    Orang yg percaya corona = pola pikir kritis, hidup nggk banyak drama, Orang yang gak percaya corona = orang yg otaknya dangkal , hoby nonton konspirasi , merasa dirinya menemukan kejanggalan dunia dan paling cerdas, Biasanya yg percaya corona itu berfikir logistik, Sementara yg banyak halu tentang konspirasi itu terlalu overthingking merasa dirinya cerdas 100% akan berbicara tanpa bukti ( penganut dr lois)

  8. Fokus Medilong

    Fokus Medilong8 hari yang lalu

    Metronews bisa membantu supaya Orang jangan Takut berkelebihan, yaitu mengatakan yg sebenarnya, bhw Virus Corona ini hanya memakan Korban 0,27% dari Orang sakit Covid-19, jadi lebih dari 99,99% yg sakit Covid-19 tidak mati (WHO Bulletin). Yg meninggal biasanya Lansia yg mempunyai Risiko Penyakit sebelumnya. Jadi kalau seorang sdh Lansia dan ada Risiko Penyakit, kalau perlu harus datang ke Rumah Sakit, lebih pagi. Ini saya sdh terangkan di idport.info/award/video/eYuauX9iZH-vpIA tolong lihat. Freddy Panggabean, Pensiunan Dokter di Jerman.

  9. Adhitama Mulya Argawijaya

    Adhitama Mulya Argawijaya8 hari yang lalu

    Hukumnya sudah jelas untuk pembuat/penyebaran berita hoak tapi Pemerintah terkesan takut menggunakan pasal tersebut. Dan inilah akibatnya para hater/anti pemerintah semakin merasa di atas angin.

  10. toko sby

    toko sby8 hari yang lalu

    kominfo nya ngapaaain...haloooo

  11. Matt Hyloss

    Matt Hyloss6 hari yang lalu

    Tdur

  12. Nevaeh Rose Bock

    Nevaeh Rose Bock9 hari yang lalu

    pemberintah kurang tegas terhadap HSN kalo mengeritik pemberintah lekas di pecat tdk usaha kasih ampun kalo perlu buat peraturan perundangan se segera mungkin sudah di gaji dr uang rakyat mmasih mengeritik pemberintah melayani masy malas masuk kerja juga malas sering terlambat juga

  13. Kiara Sweet

    Kiara Sweet9 hari yang lalu

    indnesia beljar positf tinking aja lh...... di negara luar toh gak heboh2 bgt, ya jngn sampai di RS yg sakit jantung atau kna tipes dikovid kn...

  14. Aster Aster

    Aster Aster9 hari yang lalu

    negara hoaks yg biking masyarakat tambah susah

  15. Bilkis Andara

    Bilkis Andara9 hari yang lalu

    Masih mending bodoh tpi bnr dri pda pintar tapi gak bnar

  16. Yudha Mahardika

    Yudha Mahardika8 hari yang lalu

    Salah, pintar tidak benar salah, tapi pintar dan benar baru benar

  17. Agus Lamalani

    Agus Lamalani9 hari yang lalu

    Kayaknya 50/50😁😅

  18. Gatot Andawanto

    Gatot Andawanto9 hari yang lalu

    itu ulah mereka yang ga bisa move-on dalam pilpres 2014 dan 2019 ... negara penganut paham demokrasi yamg memberi hukuman berat terhadap penebar hoax cuma jerman dan singapura, sedangkan polisi di indonesia cuma menyuruh minta maaf dengan tanda tangan di atas materai 10 rupiah, yang penting jangan cari masalah berlebihan terhadap negara, polisi pasti akan mengkadangkan beneran di hotel prodeo

  19. nana

    nana9 hari yang lalu

    Orang" jahat itu pandai memanfaatkan kesempatan.

  20. אב יצחק

    אב יצחק9 hari yang lalu

    Pada awalnya sih 100% masyarakat indonesia sangat percaya dgn adanya virus yg dibawa dari sebuah negeri yg sangat dihormati oleh penguasa negeri ini, apapun nama & varian rasanya virus itu, mmg bener adanya. Namun krna pmberitaan itu terus berlarut² hingga berujung kpd dampak perkonomian msyrakat menengah bawah hingga saat ini maka akhirnya mrekapun jengkel dgn semua pmberitaan yg brkaitan dgn _Covid19_ yg jauh mngalahkan kepopuleran _Dewa19_ pd masa² kejayaan mreka.

  21. cali gula

    cali gula9 hari yang lalu

    di sisi lain info yg akurat & mendidik tentang covid19 juga kurang banget, rakyat mah kalau udah lapar informasi, info apa yg ada/gampang diakses itu yg dimakan

  22. Azkadendra Putra

    Azkadendra Putra9 hari yang lalu

    BANYAK orang Pintar tapi ga benar...mending Pintar tapi benar..

  23. Sam_ok Arif

    Sam_ok Arif9 hari yang lalu

    Pemerintah= tidak melakukan ppkm Kadrun/oposisi= pemerintah gagal menekan penyebaran wabah korona Pemerintah= melakukan ppkm Kadrun/oposisi= pemerintah zolim menutup tempat ibadah&menyengsarakan rakyat. Jadi kadrun itu typical orang2 yang bersin otaknya ikut keluar juga

  24. אב יצחק

    אב יצחק8 hari yang lalu

    @Yudha Mahardika kebenaran itu hanya milik para penguasa, bukan milik Tuhan. (Rocky Gerung) _Salam Waras_ 😁

  25. Yudha Mahardika

    Yudha Mahardika8 hari yang lalu

    @אב יצחק orang indo yang kalo dikasih tau yang bener ngeyel, hobi bikin hoax, fitnah, caci maki, hujat menghujat, suka mengkafirkan orang walau sesama muslim, giliran susah nyalahin orang padahal kerjaan sendiri

  26. אב יצחק

    אב יצחק9 hari yang lalu

    Emg kadrun itu apa sih? 🤔

  27. agung prasetyo

    agung prasetyo9 hari yang lalu

    Kalo ditindak ntar luhut kena.. pak presiden juga kena..

  28. Satria Satria

    Satria Satria9 hari yang lalu

    Apakah waktu dirumah Papanya waktu dipasang/kehabisan oksigen selama itu tidak pernah minum obat apapun, misalnya antivirus, antibiotik atau yang lain tidak ada penjelasan akurat,dan kurang akurat informasi nya

  29. Mas Jiarto

    Mas Jiarto9 hari yang lalu

    Penyebaran hoak awal dr merebak nya virus copid sbb orang jd pede goblok nya manusia yv percaya di sesat kan pemerintah itu py ahli dokter ahli kesehatan py alat segalanya kenapa percaya dgn kabar bohong

  30. Sony Laksana

    Sony Laksana9 hari yang lalu

    SEMUA YNG jadi TEAM PROTOKOL CORONA sudah baiat..tdk Mau menindak WARGA . Dng tuduhan TIDAK TAAT PERINTAH ATASAN l siap siap di pecat jadi pegawai. Meskipun TAU itu hoack PETUGAS tetap menindak RAKYAT. Buah simalakama BAGI PETUGAS TEAM PROTOKOL CORONA.

  31. Mas Sinis

    Mas Sinis9 hari yang lalu

    Kalo cuma pilek batuk demam biasa trus divonis kopet, apakah bukan hoax?

  32. Sony Laksana

    Sony Laksana9 hari yang lalu

    @אב יצחק KENAPA dari thn. 2019.hingga kini.masih di hebohkan. Oleh PEJABAT PEMERINTAH. Dan SEPERTI nya SANGAT ditakutkan juga . padahal.rakyat didesa desa.biasa saja. Banyak yng ga pake masker.toh hingga kini masih pada SEHAT pada bekerja cari nafkah...

  33. אב יצחק

    אב יצחק9 hari yang lalu

    @Sony Laksana corona sudah ada ratusan tahun lalu, termasuk Sars Virus juga trmsuk corona, tapi gak seheboh varian tahun 2019 kmrn. 😁

  34. Sony Laksana

    Sony Laksana9 hari yang lalu

    @אב יצחק MASYA ALLAH.. He..he... Corona emang ada apa corona rekayasa buatan china. Ha...ha...

  35. אב יצחק

    אב יצחק9 hari yang lalu

    @Sony Laksana gua juga smpat kpikiran gitu, tapi gua msh prcaya klo corona itu mmg ada, cuma yg aneh corona varian taun 19 itu gak prnah tuntas² smpai skrg, kalah pamor varian² sblumnya. 😄

  36. Sony Laksana

    Sony Laksana9 hari yang lalu

    @אב יצחק SEJAK ada INFO firus CORONA aku dah PERCAYA. KALO itu hanya rekayasa yng disepakati antara pejabat CINA dan PEJABAT INDONESIA.. soalnya SELAMA 1 thn.ini aku ga PAKE.masker. Dan ga PERNAH ketemu sama CORONA.

  37. Zulkefli Zul

    Zulkefli Zul9 hari yang lalu

    Wah

  38. IW18+

    IW18+9 hari yang lalu

    Bukan hoaks tapi kenyataan, pemerintah buat aturan seenaknya. Jgn terlalu lebay bikin aturan covid19, zaman covid19=zaman pembodohan

  39. אב יצחק

    אב יצחק9 hari yang lalu

    Ya betul, corona itu mmg ada, gua termasuk orang yg _"beriman"_ tentang adanya corona dgn brbagai varian rasa. Tapi khusus virus yg muncul dari CHINA itu smpai hari ini bkin orang bosan, gak ada berita yg lebih populer ktimbang kepopuleran _tuhan_ bernama covid19 yg ditakuti oleh orang² tertentu, bhkan mngalahkan kepopuleran _dewa19._ 😄 Ktika gua tantangin bbrpa tmen gua, trnyata _tuhan_ covid19 itu gak lebih ditakuti ktimbang _setan_ yg dikenal sebelumnya. Trbukti ktika bbrpa tmen gua suruh pilih, kalian lebih takut terpapar covid19 apa HIV? trnyata smua mnjawab HIV, krna _setan_ itu jauh lebih mematikan scara prlahan ktimbang covid19 yg trbukti lbih bnyk yg sembuh ktimbang yg mati sakit. 😁

  40. Hasan Azhari

    Hasan Azhari9 hari yang lalu

    Yg bikin ganas' cofid, adalah berita,yg menakutin masyarakat, Masyarakat panik,stres, Akhirnya imun menurun, sakit apa saja,semua tertuju ke covid, Masyarakat takut masuk ke rumah sakit, takut di Ponis covid, Klu bisa jgn terlalu di besar besarkan berita masalah kovid.

  41. Lukfi Che

    Lukfi Che9 hari yang lalu

    IW04...anda sakit,krn terinfeksi virus onta,shg sel2 otak anda menurun.

  42. Eko Pramono

    Eko Pramono9 hari yang lalu

    yg mana yg kenyataan, yg mana yg pembodohan

  43. Pejuang Rece

    Pejuang Rece9 hari yang lalu

    Negara hoax..internasional

  44. Smart People

    Smart People9 hari yang lalu

    Sdh gak heran rumah sakit.. sll meng covid19 pd pasien.. batuk.. pilek.. demam.. sdh di vonis covid rmh sakit.. Pdhl demam..pilek.batuk.sdh biasa di indonesia.. ada pola makan dan pancaroba cuaca..

  45. Diamondback

    Diamondback9 hari yang lalu

    iya bener banget..batuk pilek biasa sampe kuburan sampe ga cukup ya...batuk pilek biasa sampe ribuan orang pada mati ya....emang lo bener banget..cerdas abis

  46. Leni Cecil

    Leni Cecil9 hari yang lalu

    Anda salah mengerti Bung, jgn baca judul saja, dengar yg cermat ya

  47. Eko Pramono

    Eko Pramono9 hari yang lalu

    kata siapa? sejak kapan pancorba bikin antri igd dan tabung oksigan langka?

  48. Yulia Citra

    Yulia Citra9 hari yang lalu

    Smart people?

  49. Deni Deni

    Deni Deni9 hari yang lalu

    Mohon untuk aparat polisi . Untuk pidanakan yg membuat berita hoaks

  50. Davi Riris

    Davi Riris6 hari yang lalu

    Ayo lapor

  51. Deni Deni

    Deni Deni8 hari yang lalu

    Pada lapor gih

  52. Sony Laksana

    Sony Laksana9 hari yang lalu

    @Mas Jiarto betul

  53. Mas Jiarto

    Mas Jiarto9 hari yang lalu

    Nunggu laporan dulu brow baru di lacak klo tidk ada laporan pembuat hoak aman dgn tertawa, puaaaas bisa bijin kaco umat,